Yuk Kenali Fitur Adobe Photoshop!!!

Yuk Kenali Fitur Adobe Photoshop!!!

Fitur Adobe Photoshop

Yuk Kenali Fitur Adobe Photoshop!!!

Fitur Adobe Photoshop, atau biasa dinamakan Photoshop, ialah perangkat lunak editor yang memiliki fitur editing yang dimiliki oleh citra produksi Adobe Systems yang diutamakan untuk pengeditan foto/gambar dan penciptaan efek. Adobe Systems Versi kedelapan software ini adalah Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilanadalah Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh adalah Adobe Photoshop CS3, versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4, versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5, versi ketigabelasadalah CS6, dan versi terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

 

Fitur

Photoshop yang ada saat ini pun dapat dipakai untuk memproduksi gambar guna World Wide Web. Beberapa versi terakhir pun menyertakan software tambahan, Adobe ImageReady, untuk kebutuhan tersebut.

File bentuk asli Photoshop, .PSD, bisa diekspor dari Adobe ImageReady. Photoshop CS dapat dipakai untuk menciptakan menu dan tombol (button) DVD.

Photoshop bisa menerima pemakaian sejumlah model warna:

RGB color model

Lab color model

CMYK color model

Grayscale

Bitmap

Duotone

Versi yang diluncurkan pada tahun 2005, ialah versi 9. Program ini dijual dengan nama “Photoshop CS2.” Fitur Adobe Photoshop “CS” merefleksikan integrasi produk Photoshop dengan software “Creative Suite produksi Adobe dan dinamakan “2” sebab program ini ialah versi rilis ke-2 semenjak Adobe mengintegrasikan kedua produknya.

Untuk semua penggemar fotografi, Adobe meluangkan filter “reduce grain” (mengurangi grain) yang dapat menolong mengoptimalkan potret yang dipungut pada kondisi kelemahan cahaya. Photshop CS dan CS2 sekarang menggunakan bulu sebagai ikon dan format identifikasinya.

Versi beta Photoshop CS3 sudah diluncurkan guna pemakai CS2 pada tanggal 15 Desember 2006. Logo untuk keluaran edisi ketiga ini sendiri berbentuk huruf ‘Ps’ yang berwarna putih dan memiliki latar belakang biru-gradien.

 

Format File

Photoshop memiliki keterampilan untuk menyimak dan mencatat gambar berformat raster laksana .png, .gif, .jpeg, dan lain-lain. Photoshop pun memiliki sejumlah format file khas:

PSD (Photoshop Document) merupakan bentuk penyimpan gambar dalam format layer.

PSB’ ialah versi teranyar dari PSD yang didesain guna file yang berukuran lebih dari 2 GB

PDD ialah versi beda dari PSD yang melulu dapat menyokong fitur perangkat lunak PhotshopDeluxe.

 

Tool

Tool dalam Adobe Photoshop ialah alat yang dapat menolong pemakai dalam mengedit. Adobe Photoshop CS3 memilikit 59 tool yang dapat digunakan oleh pemakai. Tool – tool itu terdiri dari sekian banyak  macam tool dengan manfaat yang spesifik. Beberapa tool – tool yang terdapat di Photoshop antara lain:

Move Tool

History Brush Tool

Eraser Tool

Path Selection Tool

Direct Selection tool

Pen Tool

Shape Tool

Brush Tool

Audio Annotation Tool

Eyedropper Tool

Measure Tool

Text Tool

Hand Tool

3D Object Rotate Tool

3D Rotate Camera Tool

Please rate this

Ajeng
Ajeng