WORKSHOP DIGITAL MARKETING

Apa Itu Digital Marketing ? Pengertian Digital marketing adalah suatu usaha untuk melakukan dunia digital atau internet. Tujuannya adalah untuk menjangkau konsumen maupuncalon konsumen secara pesat dan pas waktu. Secara mudahnya adalah, Digital marketing adalah suatu metode untuk mempromosikan produk / brand tertentu lewat media internet. Dapat lewat iklan di internet, facebook, youtube, maupun media sosial lainnya.

” CARA CERDAS STRATEGI BERIKLAN di INTERNET “

Mentor Terbaik Dari INGGRIS : KISTIAWAN BILAL  Google Alphabet

Kursus Pemasaran Digital
KISTIAWAN BILAL

22-24 MARET 2019

TIME STUDY: 09:00 – 17:00

LOKASI : KAMPUS ITECH METRO

INVESTASI : 1 orang @ Rp 700.000. 2 orang @ Rp 600.000,-

MATERI :

HARI 1 :                                                  HARI 2 :                                              HARI 3 :

-Riset Keyword                                     – Google Bisnisku                                 – Sosmed

-Tools Free                                            – Google Place                                       – Marketplace

-Membuat Web 2.0                             – Google Ads

1.RISET KEYWORD
Keyword atau kata kunci dalam sebuah halaman situs atau blog sangat mempengaruhi peringkat sebuah halaman situs di mesin pencari (search engine), hal ini menjadikannya menjadi salah satu faktor penting dalan SEO (search engine optimation). Riset keyword atau riset kata kunci merupakan bagian dari SEO, sebuah istilah yang digunakan untuk menemukan sebuah kata kunci yang tepat serta optimal untuk halaman situs. Riset keyword adalah bagian yang sangat penting dalam strategi SEO, bisa dikatakan sebagai langkah awal yang akan menunjang langkah-langkah berikutnya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2.TOOLS FREE

TOOLS FREE adalah sebuah software gratis (freeware) untuk Windows yang memungkinan anda untuk mengatur context menu Windows secara lebih mudah dan lebih baik seperti mengubah nama file (rename), menghapus file terkunci (delete hidden files), melihat ukuran folder, atribut file, dan lain- lain. Selain itu , anda juga dapat menghapus item context menu yang sudah tidak diperlukan lagi sehingga context menu anda menjadi lebih sederhana dan sesuai fungsi yang ada inginkan.

3. MEMBUAT WEB 2.0

Sederhananya, web 2.0 adalah klasifikasi dari web (yang kemudian berevolusi menjadi lebih dari sekedar klasifikasi: sebuah era) yang membuat ‘semua orang’ yang terhubung ke web mampu menyediakan dan mendistribusikan konten (teks, grafis, dll) di web. Website yang membuat orang dapat berbagi konten di web dengan mudahnya (tidak perlu pengetahuan pemrograman web pun bisa berbagi data di web) adalah web 2.0: Blog, Photo Sharing (flickr), Video Sharing (YouTube), Presentation Sharing (Slideshare.net), Social Networking (facebook, myspace, friendster, linkedIn, etc) dll.

4. GOOGLE BISNISKU

Berdasarkan Kutipan Resmi Dari Laman Google, Google Bisnisku Atau Google Google Business Listing Atau Google Place Merupakan Fitur Gratis Yang Mudah Digunakan Oleh Bisnis Dan Organisasi Untuk Mengelola Kehadiran Online Mereka Di Google, Termasuk Di Penelusuran Dan Maps. Dengan Memverifikasi Dan Mengedit Informasi Bisnis, Anda Dapat Membantu Pelanggan Menemukan Anda Dan Menceritakan Kisah Bisnis Anda Kepada Mereka.

Inti Dari Proyek Google Dengan Menghadirkan Google Bisnisku Merupakan Sesuatu Hal Untuk Membantu Para Pelaku Usaha Atau Organisasi Agar Lebih Mudah Ditemukan Di Internet. Karena Lengkapnya Syarat Yang Harus Dipenuhi Membuat Beberapa Kasus Pelaku Bisnis Justru Terjebak Agar Bisnis Mereka Muncul Di Hasil Pencarian Google.Selain Itu, Google Juga Mengolah Data Bisnis Kamu Berdasarkan Review Dari Pengguna/User Yang Pernah Berkunjung Ke Tempat Kamu. Baik Itu Menggunakan Data Dari Google Maps, Data User Berupa Review Atau Gambar, Serta Saran Yang Masuk. Maka Dari Itu Penting Halnya Untuk Kamu Agar Segera Melakukan Klaim Jika Bisnis Sudah Muncul Di Search Engine.

5. GOOGLE PLACE

Jaman sekarang, membuat situs web sudah umum dipahami sebagai salah satu cara untuk mempromosikan bisnis Anda. Google Placeadalah fitur penting yang perlu dipergunakan oleh bisnis-bisnis lokal agar bisa ditemukan oleh calon pelanggan. Karena Smartphone dan alat-alat elektronik (komputer) genggam lain sudah sangat umum dipakai, mendaftarkan bisnis Anda ke Google Place akan meningkatkan kemungkinan bisnis Anda ditemukan oleh pengguna internet. Smartphone akan mengetahui lokasi Anda dan jika Anda melakukan pencarian terhadap bisnis- bisnis tertentu, Google akan menyarankan bisnis-bisnis yang ada di sekitar tempat Anda berada. Mudahnya proses menambahkan situs Anda ke direktori Google Place.

6. GOOGLE ADS

Google AdWords/ ADS adalah platform periklanan dari Google dimana kita dapat mengatur iklan bisnis kita. Disini kita bisa mengatur tempat penempatan iklan di Google Search atau jaringan Google, lokasi target pasar, bahasa, dsb.
Platform periklanan AdWords adalah teman terbaik anda dalam pemasaran online. Mengerti apa saja fitur dan kelebihan dari alat ini, akan meningkatkan bisnis dan penjualan anda.
Dengan semakin kompleks fitur-fitur di dalamnya, kemampuan kita untuk merencanakan strategi pemasaran online menjadi tidak terbatas.
AdWords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan anda berdasarkan keyword, topik, lokasi, hingga waktu. Dan anda dapat memulainya sesuai dengan budget pemasaran anda. Namun saya menyarankan untuk memulai dengan minimum Rp50,000 per hari.

7. SOSMED

Sosmed adalah singkatan dari \”Sosial Media\” sosmed adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.
• Sebagai tempat promosi Dengan banyaknya orang yang menggunakan jejaring sosial, membuka kesempatan kita untuk mempromosikan produk/jasa yang kita tawarkan
• Ajang memperbanyak teman, Dapat menambah teman baru maupun relasi bisnis dengan mudah
• Sebagai media komunikasi, Mempermudah komunikasi kita dengan orang-orang, baik dalam maupun luar negeri Tempat mencari informasi, Banyak juga instansi pencari berita yang menggunakan media sosial sebagai media penyeberannya
• Tempat berbagi, Dengan fitur yanga ada pada media sosial kita dapat dengan mudah saling bertukar data baik berupa foto, dokumen, maupun pesan suara.

8. MARKETPLACE

Marketplace adalah sebuah Pasar Elektronik yang melakukan Kegiatan Menjual dan Membeli suatu barang ataupun Jasa yang meliputi 3 Aspek (b2b, b2c & c2c) dimana B2B (Bisnis to Bisnis) Mendominasi sampai 75% di Marketplace.

 

 

Please rate this

Admin
Admin