Tutorial Download Template E-Commerce

Cara Download Template E- Commerce

Itechcourse – Halo sobat apa kabar ? Gimana sob, sedang bingung cari template toko online yang oke abis dan tentunya SEO friendly dan responsive dehh, nah untuk yang sedang bingung mencari template toko online tersebut sobat bisa cek beberapa template nya disini.

Nah, setelah lihat-lihat nya udah dan sudah menentukan template mana yang ingin sobat pakai, lalu tinggal download aja deh template nya di link download yang telah disediakan. Nah, sampe step ini ternyata masih banyak yang bingung bagaimana cara download template toko online nya, untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin share sedikit tutorial mengenai cara download template toko online yang telah diposting di web itech course sebelumnya dengan judul TEMPLATE E-COMMERCE BLOGGER | TEMPLATE BLOGGER GRATIS, oleh karena itu simak baik-baik step demi step nya..

Untuk step yang pertama silakan sobat tentukan template yang paling sobat sukai, lalu klik pada link downloadnya yang diberi nama “download”. Silakan klik tulisan download tersebut sehingga sobat akan diarahkan ke halaman baru yaitu halaman Safelinku.

Apa itu Safelinku ? Safelinku adalah tempat pemendek link seperti goo.gl dari google ataupun bit.ly. Sebenernya banyak situs pemendek link yang ada saat ini, dan kali ini kami memilih untuk memperpendek link dengan menggunakan bantuan safelinku. Apa alasannya ?? akan kami paparkan alasannya pada kesempatan yang lain, oleh karena itu tetep stay tune di web itechcourse.com. Dan mari kita lanjut ke step yang kedua.

Distep yang kedua, sobat akan melihat sebuah tampilan dari web safelinku, dan tugas sobat disini yaitu scroll kebawah dan temukan tulisan “Saya Bukan Robot” silakan diklik tulisan tersebut dan jika muncul Captcha atau pop up gambar silakan sobat cocokkan gambar yang sama hingga pada tulisan “Saya Bukan Robot” terdapat tanda ceklist seperti ini

 

 

Dan biasanya ada yang langsung muncul tanda ceklist nya setelah mengklik “Saya Bukan Robot” tanpa ribet-ribet lagi mencocokkan gambar, untuk kasus yang ini langsung saya lanjut ke step yang ke-3, tetapi jika tidak langsung muncul tanda ceklist nya sobat ikuti step diatas hingga muncul tanda ceklisnya.

Lanjut sob ke step yang ke-3, distep yang ketiga ini sobat hanya tinggal mengkilik tombol “Visit Link” yang terletak dibawah tulisan “Saya Bukan Robot”. Setelah sobat mengkilik tombol visit link tadi sobat akan dibawa lagi kehalaman safelinku, untuk yang kali ini sobat hanya tinggal menunggu hitungan mundur selama 5 detik dibawah tulisan “Your link is almost ready.”. Setelah menunggu 5 detik maka akan muncul tombol yang bertuliskan “Get Link”, nah tugas sobat klik tombol Get Link tersebut.

 

Dan perlu sobat ingat!! “Jika setelah sobat mengklik tombol Get Link tiba-tiba sobat dibawa ke halaman baru maka sobat tinggal close halaman tersebut dan kembali lagi ke halaman yang terdapat tombol “Get Link” tadi dan klik lagi tombol Get Link tersebut. Jika masih diarahkan ke halaman baru lagi maka tutup lagi dan kembali lagi dan klik lagi Get Link nya, biasanya sebanyak 2 kali sobat akan dialihkan ke halaman baru dan setelah yang kedua sobat akan mendapatkan link download template toko online terbarunya. Setelah itu lanjut ke step yang ke-4 sekaligus yang terakhir.

Okeh, distep yang terakhir ini sobat hanya tinggal mendowload templatenya, biasanya tempat sobat akan diarahkan ke google drive untuk mendowload template toko online nya. Setelah sobat berada di google drive tugas sobat tinggal meng-klik tombol download yang terletak di pojok kanan atas yang memiliki simbol tanda panah kearah bawah. Setelah sobat menemukan tombol tanda panah kebawah silakan sobat klik dan secara otomatis file xml template toko online nya pun berhasil sobat download dan siap sobat terapkan di blog kesayangan sobat. SELESAI.

Selamat mencoba dan jangan malu-malu untuk bertanya jika mengalami kesulitan didalam mendownload template toko online di web itech course. Dan untuk lebih memudahkan sobat lagi saya sudah mempersiapkan video tutorial step-step cara download template toko online terbaru di web itech course, silakan sobat tonton videonya dibawah ini.

Berikut Video Tutorial Cara Download Template Blogger E-Commerce

Tutorial Download Template

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *