Tempat PKL TKJ di Metro

Kegiatan Praktik Kerja Industri ini ialah kegiatan yang paling penting untuk siswa SMK. Dengan di adakannya pekerjaan Praktik Kerja Industri (Prakerin) ini murid dapat mengenal lingkungan kerja maupun dunia usaha yang sebetulnya dan besok dapat bekerja secara berdikari maupun berwirausaha. Dengan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) selain murid belajar di sekolah, siswa pun dapat belajar di luar sekolah yakni dengan pekerjaan Prakerin ini. Siswa bisa mempraktikan latihan yang di peroleh di sekolah di lingkungan kerja dan dunia usaha secara langsung – Tempat PKL TKJ di Metro

Bagi siswa siswa yang menginginkan ber PKL di Kota metro dan sedang mencari Tempat PKL TKJ di Metro bisa mengunjungi alamat diatas karena pada setiap tahunnya kami menerima peserta PKL si seluruh lampung kami batasi hingga 100 orang dengan dibagi menjadi 4 Jurusan seperti

  1. PKL Jurusan TKJ ( 25 orang )
  2. PKL Jurusan Akuntansi ( 25 orang )
  3. PKL jurusan Multi Media ( 25 orang )
  4. Pkl Jurusan Pemasaran ( 25 orang )

Indonesian Technology course

Alamat : Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

Telp. (0725) 44430
HP. 0853 57000 144
WA. 0821 77066 400

Tempat PKL TKJ di Metro – Kelas Maya Sebagai Alternatif Pembelajaran Bagi Siswa SMK yang Sedang PKL

SMK sebagai sekolah pencetak generasi anak bangsa yang siap kerja, berdikari dan melanjutkan kuliah telah selayaknya membekali peserta didiknya dengan sekian banyak kompetensi yang relevan di bidangnya. Kompetensi tersebut mulai dari sikap spiritual, sosial, pengetahuan dan kemampuan yang terlukis dalam standar kompetensi alumni SMK.

Keempat kompetensi tersebut teramu dalam sekian banyak kegiatan yang terdapat di SMK, mulai dari apel pagi hari, berdoa sebelum belajar, mendendangkan lagu indonesia raya, belajar latihan wajib A, B dan kejuruan, shalat dzuhur, literasi, mendendangkan lagu mesti nasional, praktek kerja lapangan, uji kompetensi kejuruan oleh LSP, pekerjaan di teaching factory dan teaching industry serta pekerjaan lainnya yang bakal menjadikan murid sebagai insan yang seutuhnya.

Pada pekerjaan praktek kerja lapangan, murid SMK bakal berada di dunia usaha dan dunia industri selama paling tidak 6 bulan. Siswa akan tidak sedikit mendapatkan empiris nyata mengenai lingkungan kerja yang bakal dihadapinya sekitar PKL tersebut. Walau masa-masa PKL lama, namun pekerjaan pembelajaran tetap harus berlangsung. Kelas Maya Rumah Belajar kepunyaan Pustekkom adalahsalah satu pilihan pembelajaran saat siswa PKL.

Dengan ruang belajar maya, pekerjaan pembelajaran dapat tetap berlangsung. Karena di sana terdapat materi latihan tiap pertemuan, terdapat kuis atau soal, terdapat diskusi, terdapat ujian, dsb. Oleh sebab itu, guru SMK mesti memiliki keterampilan menggunakan ruang belajar maya.

Please rate this

Heni Meirina
Heni Meirina