Tempat PKL Jurusan Multimedia di Lampung

Tempat PKL Jurusan Multimedia di Lampung – Pendidikan formal kini sangat kompetitif untuk sekolahan yang berbasis kejuruan atau yang sering kita kenal adalah SMK (sekolah Menengah Kejuruan), dengan berbagai jurusan kini dibuka oleh banyak sekolah baik NEGRI maupun SWASTA. Dengan bidang keahlian diantaranya:

  1. JURUSAN TKJ,
  2. JURUSAN AKUTANSI,
  3. JURUSAN RPL,
  4. JURUSAN MULTIMEDIA,
  5. JURUSAN AUTOMOTIVE,
  6. dan masih banyak lagi lainnya.

Indonesian Technology course

Alamat : Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111

Telp. (0725) 44430
HP. 0853 57000 144
WA. 0821 77066 400

Tempat PKL Jurusan Multimedia di Lampung – Kelas Maya Sebagai Alternatif Pembelajaran Bagi Siswa SMK yang Sedang PKL

SMK sebagai sekolah pencetak generasi anak bangsa yang siap kerja, mandiri dan melanjutkan kuliah sudah selayaknya membekali peserta didiknya dengan berbagai kompetensi yang relevan di bidangnya. Kompetensi itu mulai dari sikap spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan yang tercermin dalam standar kompetensi lulusan SMK.

Keempat kompetensi itu teramu dalam berbagai kegiatan yang ada di SMK, mulai dari apel pagi hari, berdoa sebelum belajar, menyanyikan lagu indonesia raya, belajar pelajaran wajib A, B dan kejuruan, shalat dzuhur, literasi, menyanyikan lagu wajib nasional, praktek kerja lapangan, uji kompetensi kejuruan oleh LSP, kegiatan di teaching factory dan teaching industry serta kegiatan lainnya yang akan menjadikan siswa sebagai manusia yang seutuhnya.

Pada kegiatan praktek kerja lapangan, siswa SMK akan berada di dunia usaha dan dunia industri selama minimal 6 bulan. Siswa akan banyak mendapatkan pengalaman nyata mengenai dunia kerja yang akan dihadapinya selama PKL tersebut. Walau waktu PKL lama, namun kegiatan pembelajaran tetap mesti berlangsung. Kelas Maya Rumah Belajar milik Pustekkom merupakan salah satu alternatif pembelajaran ketika siswa PKL.

Dengan kelas maya, kegiatan pembelajaran bisa tetap berlangsung. Karena di sana ada materi pelajaran tiap pertemuan, ada kuis atau soal, ada diskusi, ada ujian, dsb. Oleh karena itu, guru SMK wajib memiliki kemampuan menggunakan kelas maya.

Please rate this

Heni Meirina
Heni Meirina