Simple Banget!!! 3+ Teknik Dasar Editing Vidio Untuk Pemula

Simple Banget!!! 3+ Teknik Dasar Editing Vidio Untuk Pemula

3+ Teknik Dasar Editing Vidio Untuk Pemula

 

 

4 Teknik Dasar Editing Vidio, Belajar Editing Vidio di ITech Course Lampung

 

 

 

Jika kamu sangat menyukai mengedit suatu vidio, tentunya dasar dalam suatu mengedit sudah kamu kuasai dengan baik. Nahhh, gimana jika disini saya akan berbicara tentang seorang pemula yang sangat ingin belajar editing vidio? Tenang saja, meski baru seorang pemula yang belum mahir, kamu akan tetap dapat belajar dan mencoba mengedit vidio yang simple dan sederhana. Kamu dapat mencari berbagai macam informasi tentang cara editing vidio di internet yang tentunya dapat membantu selama proses pengeditan.

Tentu saja sekarang ini internet memang dapat menjadi  media belajar yang terjangkau dan juga fleksibel. Berbicara soal teknik editing, di artikel ini akan dijelaskan beberapa teknik dan tirk-trik dasar yang sebenarnya bisa kamu gunakan untuk mengedit vidio. Yukk simak apa aja sih teknik dasar  yang harus diketahui untuk pemula :

Berikut beberapa trik-trik dasar editing vidio bagi seorang pemula :

 

 

Teknik Trims

Kamu dapat menggunakan teknik Trims atu Trimming untuk memotong suatu objek. Kamu bisa membuang, memotong dan memangkas bagian vidio yang tidak kamu inginkan. Selain itu, dalam editing vidio kamu bisa menggunakan teknik Trims untuk memperoleh durasi vidio yang lebih pendek.

Adanya teknik Trims ini akan membantumu dalam menyusun suatu vidio sesuai dengan keinginanmu dan secara otomatis tidak ada lagi bagian vidio yang tidaklah bagus. Kamu juga bisa menyesuaikan durasi vidio sesuai dengan kebuthan sehingga tidak akan terjadi miscomunication antara lama durasi dengan rundown vidio. Jadi, biasanya kita akan menggunakan teknik Trims di awal dan di akhir vidio.

 

Teknik Split

Kemudian kamu akan bisa menggunakan Teknik Split untuk memecah suatu vidio menjadi bagian-bagian tertentu.  Pembagian vidio ini dapat menguntungkan ketika kamu memerlukan vidio yang berdurasi singkat dan saling berkaitan. Sebenarnya apa sih keuntungan menggunakan Teknik Split saat mengedit vidio? Kamu tidak usah memutar ulang vidio dari awal apabila ingin memutar bagian tengah vidio. Baca Juga : Kursus Editing Vidio di Surabaya

 

Teknik Cut

Cut adalah teknik paling dasar dalam mengedit sebuah vidio yang biasanya digunakan guna memindahkan gambar satu dengan gambar lainnya tanpa interupsi terlebih dahulu. Cut berfungsi untuk memperjelas suatu adegan atau gambar sebelumnya dengan menampilkan detailnya. Ada hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan cut pada editing vidio yaitu kontinuitas dan komposis. Keduanya dapat sangat berpengaruh terhadap hasil editing dandapat merancukan alur cerita bila salah dalam menempatkan cut.

 

Teknik Join

Join merupakan teknik dasar dalam mengedit suatu vidio yang biasanya digunakan untuk menggabungkan dua gambar menjadi satu. Selain gambar kamu juga dapat menggabungkan vidio, konten dan juga musik yang lainnya ke dalam vidio. Hal ini akan meningkatkan kreatifitasmu dalam mengedit vidio. Join akan memungkinkanmu untuk menggabungkan gambar yang menarik ke dalam gambar yang kamu ambil. Join juga memungkinkanmu untuk memasukan vidio lain ke dalam vidio yang sedang kamu buat. Cara membuat join juga cukup mudah, kamu tinggal mengimport gambar dan file lainnya ke dalam task vidiomu kemudian tingal kamu joinkan saja.

 

Baca juga : Tempat Kursus Terbaik di Metro-Lampung

 

Selain hal-hal diatas masih banyak teknik-teknik lain dalam mengedit sebuah vidio yang perlu kamu tahu. Kamu bisa mempelajarinya dengan cara mengumpulkan berbagai macam informasi tentang editing vidio. Dengan adanya internet, kamu dapat mencari informasi dengan mudah, murah, dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kamu bisa mendapatkan berbagai materi yang kamu inginkan melalui search engine yang ada di internet. Dan apabila kamu ingin mendalami editing vidio kamu bisa mengikutikelas editing vidio dan akan membuatmu lebih kondosif dalam belajar. Salah satu tempat terbaik untuk belajar editing vidio terdapat di LPK Itech Course Metro, dengan sistem belajar yang menggunakan sistem Learn To Work (LTW) mahasiswa/i dapat langsungmengaplikasikan ilmu yang didapat.

 

 

 

 

Please rate this

Ajeng
Ajeng