Seminar Sertifikasi Internasional bidang Teknologi Informasi

Mar 13 2017 Admin seminar,

Sertifikasi menjadi suatu kepastian akan kompetensi seseorang, khususnya sertifikasi internasional. Begitu juga di dunia Teknologi Informasi (TI), semakin banyak varian dari sertifikasi internasional yang tidak hanya di dominasi oleh vendor TI seperti Microsoft, Cisco, Redhat, dll, tetapi juga dari komunitas TI internasional seperti Comptia.

Untuk itu ITech bekerjasama dengan Global Knowledge Indonesia, Lembaga Kursus Internasional yang ada di 64 negara, mengadakan kembali seminar Sertifikasi Internasional, dengan Pembicara utama adalah Bapak Furin Ongko, S.Kom., MCSE RHCSA VCP MT CEH CHFI ECSA dan Bapak Franky Ma (Chief of Sales Global Knowledge Indonesia) pada Kamis, 9 Februari 2017. Bertempat di Aula ITECH lantai 3.

Seminar dibagi menjadi 2 sesi yaitu :
1. Sesi untuk Perusahaan dengan topik “How to Compete in New Technology”.
Yang dilakukan pada pagi hari pk 09.00 – 11.00 , dengan peserta 50 orang dari Perusahaan rekanan ITECH, kalangan akademis, dan wirausaha berbasis TI.
2. Sesi untuk Mahasiswa dan umum dengan topik “Why internasional Certification is very important”.
Dilakukan pada siang hari pk 13.00 – 17.00, dengan peserta 100 orang dari mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Metro, peserta didik LKP Komputer termasuk dari Itech dan masyarakat umum.

Seminar ini memberikan wawasan kepada para peserta, bagaimana sertifikasi internasional begitu menjadi penting bagi karir dan usaha di bidang TI. Secara khusus juga dijelaskan bahwa sertifikasi Red Hat adalah salah satu yang saat ini menjadi kebutuhan di dunia TI dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi Red Hat yang tidak diimbangi dengan jumlah SDM yang mengerti Red Hat.

Kedepannya, moment kehadiran Global Knowledge Indonesia di Metro, menjadi tahap awal dalam kerjasama dalam pengadaan Sertifikasi Internasional di Lampung.