Seminar Export Import 2017

Mei 18 2017 Admin seminar,

ITech - Seminar Export Import

Kompetensi Eksport Import sangat dibutuhkan saat ini oleh perusahaan-perusahaan seperti Bank, Shipping Line, Pabrik, Perusahaan Exportir, Jasa Pengangkutan, Surveyor, dan lain sebagainya. Apalagi di era globalisasi tanpa batas, yang semakin mendekatkan jarak dan waktu.

Untuk itu ITECH bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Eksport Import, lembaga dibawah Dinas Pendidikan & Kebudayaan yang mempunyai hak untuk memberikan sertifikasi kompetensi kepada masyarakat yang memiliki kompetensi eksport import, mengadakan seminar eksport import pada Rabu, 17 Mei 2017, jam 09.00 – 11.00 Bertempat di Aula ITECH lantai 3.

Seminar dihadiri oleh utusan dari Dinas Perindustrian Kota Metro, Dinas Perdagangan Kota Metro, mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi diantaranya IAIN jurusan ekonomi syariah, UM jurusan ekonomi dan akuntansi, IAIM Maarif jurusan ekonomi syariah, dan ITECH, sekitar 100 peserta.

Seminar ini memberikan wawasan kepada para peserta seminar, bagaimana peran eksport import menjadi hal yang amat penting terlebih di jaman globalisasi ini, apa saja tahapan dan kegiatannya, dan bagaimana ketersediaan SDM nya. Ibu Eva Hanifah, pembicara pada seminar ini, yang juga sebagai praktisi eksport import dan sekaligus pengurus LSK Eksport Import, sangat menyayangkan langkanya tenaga kerja yang ahli dan kompeten di bidang eksport import, padahal perusahaan sangat membutuhkan banyak SDM di bidang ini.

Dengan pentingnya kompetensi Eksport import saat ini, maka ITECH sudah memasukkan materi Eksport Import pada jurusan Administrasi Perkantoran, sehingga lulusan ITECH jurusan ini pada tahun kelulusan 2017 sudah siap disalurkan kerja pada perusahaan yang bergerak dibidang eksport import.

Selain itu, ITECH pun membuka Kursus Singkat Eksport Import, bagi mahasiswa/i jurusan ekonomi untuk meraih kompetensi Eksport import. Sehingga pada saat mereka lulus, lapangan kerja lebih terbuka luas untuk masuk ke perusahaan-perusahaan besar. Melalui kursus singkat ini, peserta dapat memiliki sertifikat Kompetensi dibidang Eksport Import.