Peresmian Gedung Baru ITech oleh Walikota Metro

Okt 15 2016 Admin corporate,

Gedung baru ITech dengan 3 lantai yang berlokasi di Jl KH Ahmad Dahlan No 1, Metro, Lampung, diresmikan oleh Wali Kota Metro, Bapak H. Ahmad Pairin, S.Sos pada Kamis, 13 Oktober 2016.

Acara dimulai dengan pengguntingan pita di Pintu Masuk Gedung ITech oleh Ketua Penggerak PKK (ibu Pairin) didampingi oleh Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro Bapak H Djohan, SE, MM, Ketua Himpaudi Kota Metro Ibu Siti Aisa, Yayasan ITech Metro, dan Pimpinan Itech.

Kemudian tamu VIP dan seluruh undangan melihat seluruh fasilitas dan ruang kelas di gedung ITech, untuk kemudian bersiap dalam acara Peresmian di lantai 3 Gedung ITech.

Dengan hikmat, Lagu Indonesia Raya dikumandangkan bersama seluruh tamu yang hadir sebagai pembuka awal acara peresmian ini, yang kemudian dilanjutkan dengan Tari Sigeh Pengunten sebagai penghormatan kepada Tamu Terpenting yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro.

Setelah sambutan oleh Pimpinan ITech, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wali Kota Metro yang memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Lembaga Pendidikan dan Bisnis ITech.

Beliau berharap terkait dengan Visi kota Metro, maka ITech dapat memberikan semangat dan kesempatan bagi masyarakat. Khususnya para pelajar dan mahasiswa Kota Metro, untuk memperoleh mutu pendidikan yang baik dan berkualitas di Kota Metro.

Kemudian didampingi oleh Wakil Wali Kota dan Ketua Pengadilan Negri Kota Metro, Bapak Wali Kota Metro memukul Gong tanda Peresmian Gedung ITech dan menandatangi prasasti Peresmian Gedung ITech. Mulai hari itu, Gedung ITech resmi digunakan untuk kemajuan Kota Metro.

Dalam Sambutan Pimpinan ITech yaitu Elda Susilowaty Tambara, S.Kom, M.Acc, beliau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME, tamu undangan dari Sekolah-sekolah (SD, SMP, SLTA), Dinas-Dinas di Kota Metro (Pendidikan, Lingkungan Hidup, Perhubungan, Tenaga Kerja, Koperasi & UMKM, PolPP, dsb), Pamong setempat mulai dari Camat, Lurah, hingga RT, dan organisasi-organisasi seperti PSMTI Propinsi Lampung, PSMTI Kota Metro, Rotary Club, Perkumpulan Gotong Royong, Yayasan Budha Dharma Dipha.

Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih atas peran serta dinas-dinas yang telah memberikan persetujuan IMB, para suplier, mandor dan tukang, dan berbagai pihak lainnya, sehingga Gedung ITech dapat berdiri dengan megah dan menjadi kebanggaan Kota Metro.

Tak Lupa Elda Tambara, menjelaskan bahwa ITech selama ini telah berhasil membuat peserta didiknya mampu bekerja dalam 1 tahun pendidikan, melalui Uji Kompetensi Nasional dan Laporan PKL / Penelitian Perusahaan. Kualitas lulusan ITech juga telah dinikmati oleh berbagai perusahaan, seperti RSUD Ahmad Yani sebanyak 3 orang, PT Griya Putra Bali di Bandar Lampung, PT Mandiri Multi Megah, dan sebagainya.

Beliau juga menegaskan bahwa ITech terus meningkatkan Metode pembelajarannya, dan juga meningkatkan fasilitasnya, yang saat ini sudah dibangun gedung ITech ber kapasitas 150 orang, 3 lantai. Dan saat ini Program jurusan untuk tahun 2017 akan ditambah yaitu Jurusan Akuntansi dan Perpajakan, Jurusan Broadcasting, dan Jurusan Wirausaha Modern, dari 2 jurusan sebelumnya yaitu Administrasi Bisnis dan Teknik Informatika.

Acara Peresmian ini, berlangsung dari jam 10.00 hingga 12.00 WIB, yang ditutup dengan silahturami makan siang oleh sekitar 250 tamu undangan, dengan iringan musik organ yang dinyanyikan oleh berbagai kalangan termasuk Bapak Walikota beserta Ibu, dan juga Ibu Siti Aisah.

Suasana sederhana tetapi hikmat, telah memberikan kebanggaan tersendiri bagi seluruh pimpinan, pengajar, staf dan juga peserta didik bahwa ITech telah diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Metro.