Kursus Komputer di Jambi

Kursus Komputer di Jambi – Belajar komputer membutuhkan ketekunan dan kesiapan mental, jika sobat memiliki kemauan yang tinggi untuk belajar komputer pasti selalu ada jalan. Perlu sobat ketahui bahwa kebutuhan tenaga kerja yang memiliki SDM dibidang komputer saat ini paling banyak dicari, baik itu oleh instansi pemerintah atau swasta. Di zaman yang serba canggih ini, teknologi komputerisasi sudah semakin maju, jika sobat masih belum tahu komputer dan cara mengoperasikannya maka sudah saatnya sobat bangkit dan meninggalkan hal-hal yang serba kuno dan perbanyaklah belajar komputer dari siapa saja baik itu secara online baupun offline. Saat ini banyak sekali media online yang menawarkan pelatihan belajar komputer baik itu berbayar sampai yang gratisan. Sobat tinggal meyiapkan koneksi internetnya saja dan mulailah belajar komputer untuk dapat berkembang demi masadepan yang lebih baik.

kuliah sambil kerja
Kursus Komputer di Jambi 
  • Mengetahui ada dimana sekarang

Namanya sebuah perjalanan karir, Anda harus tahu ada di titik mana sekarang. Apakah pemula atau menengah? Jika pemula, apa yang mesti dikuasai. Yakni belajar sistem operasi dulu yakni Windows 7 ataupun Window 8. Belajar Windows 7 atau Windows 8 mudah koq, semua tinggal klik. Yang sangat diperlukan dipahami adalah: managemen user, media penyimpanan, cara memasang modem, cara bergabung di jaringan, penggunaan Wifi, Pengaturan password plus tambahan pengetahuan pengelolaan Setting dan cara memprinter.

Selanjutnya kamu bisa Kursus Microsoft Office, pelajari Microsoft Word untuk pengolah kata, maksudnya belajar mengelola dokumen, bagaimana membuat laporan dll. Bisa juga belajar Microsoft Excel untuk pengolah angka dan yang tak kalah penting belajar PowerPoint untuk membuat presentasi. Versi terbaru dari Microsoft Office adalah yang 2013. Kursus ini biasanya belajar selama 2-3 bulan.

  • Cek kebutuhan Pasar.
    Setelah menguasai komputer secara basic, kamu mulailah melihat kebutuhan pasar di sekitarmu, kamu sudah paham Windows 8, Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint sudah menjadi senjata awal masuk bekerja di perusahaan. Biasanya di level admin. Tugasnya adalah membuat laporan, mengadministrasi dokumen dan tugas-tugas sederhana lainnya. Jika ingin berkembang, cari lagi kursus komputer, yang lebih tinggi. Sebelum memutuskan mau belajar apa, sekali lagi cek lagi kebutuhan di sekitar kotamu atau kota target.
  • Kursus lagi dan Berlatihlah.
    Ada beberapa bidang yang mesti kamu pilih untuk kursus kembali yakni bidang Desain Grafis, Webmaster, IT Support & Networking, Animasi, Database dan Programmer. Masing-masing bidang ini punya syarat dan talenta masing-masing. Kami share bagaimana kunci sukses untuk belajar 6 bidang itu.
  • Desain Grafis : penguasaan terhadap tata letak, pewarnaan, komposisi dan penguasaan software diharuskan seperti Photoshop, Corel Draw, Ilustrator, InDesign. Belajar langsung dengan case-case production sehingga memudahkan penguasaan yang dimaksud. Pekerjaan jika mahir akan dicari banyak orang, selain itu keterampilannya bisa untuk buka usaha.
    Webmaster: peluangnya masih sangat terbuka. Pada Webmaster banyak skill yang dibutuhkan, bukan hanya mendesain, tetapi juga memprogramnya. Pilihan kamu pun beragam, bisa jadi WebDesign yg perlu dikuasai yakni Dreamweaver, HTML, CSS dan Photoshop. Web Programmer, bisa menguasai Dreamweaver, PHP maupun ASP.net. peluang pekerjaanpun terbuka lebar ataupun mau jadi freelance banyak kesempatan.
    IT Support & Networking: Indonesia sedang membangun infrastruktur, lowongan ini banyak sekali tersedia untuk siapapun yang bisa dan mampu di bidang ini.
    Animasi : diperlukan berlatih dan bergabung dalam berbagai komunitas animasi sehingga terinspirasi dan termotivasi menguatkan menjadi animator yang handal.
    Database dan Programmer: Bidang ini sedikit serius, buat kamu yang tertarik setidaknya logika matematikan lumayan baik. Inilah orang-orang di belakang layar yang menciptakan sebuah sistem untuk perusahaan.
    Yakin Kamu Bisa.
    Apapun yang dipelajari asal serius pasti bisa. Kuncinya temukan tutor/mentor dan berlatihlah terus, sehari 2-4 jam belajar menguasai skill yang diinginkan, mudah-mudahan dalam waktu 1 bulan saja sudah bisa memiliki perbedaan yang berarti. Selamat belajar Selamat berlatih.

Lampung 

ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
Telp. (0725) 44430
HP. 0853 57000 144
WA. 0821 77066 400

Jawa Barat

1. Nurul Fikri & Indonesian Technology
Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
2. Indonesian Technology Bekasi 
Jl. Balai Desa No 28 , Jatirasa , Jati Rasa Bekasi jawa barat
WA / TELP : 08127988210
3. Kampus Indonesian Technology & Citra Telematika
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka Telp. (0233) 8281236
HP. 085216667297
email : info@citra-telematika.com

DKI Jakarta 

Kampus Indonesian technology & Pt In IT

Jl. Pluit Karang Ayu 1, RT.20/RW.2, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

TELP / WA : 081127988210

Jawa Tengah 

Kampus Elmuna & Indoneisan Technology  Jln. Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381

Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541

Telepon: (0287) 5505077

Please rate this

Made Dwi
Made Dwi