Kuliah Komputer di Palembang

Kuliah Komputer di Palembang

Banyak tempat kuliah terbaik di indonesia juga maupun di sumatra tetapi jarang ada yang seperti di Indonesian technology, tempat kuliah yang bisa langsung kerja, mahasiswanya juga di didik agar bisa berpenghasilan 10 juta/bulan.

Kuliah Komputer di Palembang

Alamat Itech Course :

Lampung 

ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
Telp. (0725) 44430
HP. 0853 57000 144
WA. 0821 77066 400

Jawa Barat

1. Nurul fikri & Indonesian technology,
Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451
2. Indonesian technology Bekasi 
Jl. Balai desa no 28 , Jatirasa , JatiRasa Bekasi jawa barat
WA / TELP : 08127988210
3. Kampus Indoneisan Technology & Citra Telematika
Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236
HP. 085216667297
email : info@citra-telematika.com

DKI jakarta 

Kampus Indonesian technology & Pt In IT

Jl. Pluit Karang Ayu 1, RT.20/RW.2, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

TELP / WA : 081127988210

Jawa Tengah 

Kampus Elmuna & indoneisan technology
JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381

 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541

Pendidikan Staf Administrasi Perkantoran

Untuk dapat menjadi staf administrasi perkantoran, ada sejumlah jenjang edukasi dan program studi yang dapat ditempuh. Jenjang edukasi yang cocok untuk kegiatan ini yakni SMK Sekretaris, Akademi Sekretari, dan program studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari guna jenjang sarjana (S1)

Lingkup Pekerjaan Staf Administrasi Perkantoran

Pekerjaan administrasi perkantoran tidak hanya diperlukan di ruang lingkup yang besar, tetapi pun di suatu divisi sebuah organisasi. Dalam lingkup yang umum, sekretaris direktur tergolong sebagai salah satu kegiatan administrasi perkantoran.

Secara garis besar, sekretaris bertugas guna mengatur, menyusun, mengelola, mengarsip, dan mengorganisir data (seperti jadwal dan dokumen misalnya); sebagai perantara antara pihak eksternal dengan pimpinan; mewakili perusahaan untuk bersangkutan dengan pemangku kepentingan; memberikan gagasan dan masukan; serta menjadi mediator pimpinan dengan bawahan.

Di samping sekretaris, ada pun pekerjaan administrasi yang diutamakan untuk menolong suatu divisi, laksana admin HR, admin penjualan, admin IT, admin ekspor impor. Dari segi pekerjaan, seluruh staf administrasi tidak cukup lebih mempunyai tugas yang sama, yakni mengarsip, mengagendakan, mendata, menyiapkan, mengatur, dan menyusun sekian banyak jenis data; laksana surat-surat sampai penjadwalan

Keahlian yang Harus Dimiliki oleh Staf Administrasi Perkantoran

profesi administrasi perkantoran
sumber: pexels.com/@startup-stock-photos

Terdengar mudah? Jangan menyepelekan dulu. Pekerjaan sebagai staf administrasi perkantoran memerlukan sikap dan kemahiran khusus yang usahakan anda kuasai. Beberapa kemahiran tersebut meliputi:

Profesional

Sikap satu ini memang tidak hanya diperlukan oleh staf administrasi, melainkan pun jenis kegiatan lain. Nah, eksklusif di kegiatan administratif, anda akan dituntut guna profesional dalam bersangkutan dengan atasan, pemangku kepentingan (stakeholder), sampai staf lainnya. Bedakan urusan kegiatan dengan hal pribadi supaya kamu dapat menghadapi urusan dengan lebih objektif.

Teliti

Karena tidak sedikit berurusan dengan data dan dokumen yang detail, staf administrasi diharapkan dapat teliti dalam menuntaskan setiap pekerjaannya. Jika tidak, kekeliruan kecil saja bisa berdampak fatal dalam perusahaan. Contoh sederhananya, bayangkan kamu ialah seorang admin HR yang bertugas mengurus dokumen karyawan baru dan salah mengetik nominal gaji di kontrak kerja. Kesalahan kecil yang tampak sepele ini tentu dapat merugikan perusahaan, bukan?

Multitasking

Staf administrasi perkantoran tidak melulu mempunyai satu jenis kegiatan saja. Seperti yangs udah diulas di atas, ada tidak sedikit hal yang perlu dilaksanakan oleh staf admin dalam kegiatan sehari-harinya. Pekerjaan ini menuntutmu untuk dapat multitasking dan menyelesaikan sekian banyak jenis pekerjaan. Misalnya, seorang sekretaris yang mesti menata jadwal dan menyiapkan dokumen guna meeting, atau staf admin HR yang mesti menyeleksi CV dan menata jadwal wawancara.

Bukan berarti anda harus dapat mengerjakan 2 urusan dalam masa-masa yang bersamaan, tetapi ada baiknya bilamana kamu dapat memanfaatkan masa-masa seoptimal barangkali untuk menyelesaikan sekian banyak kewajiban cocok tenggat masa-masa yang diberikan.

Kemampuan Mengorganisir yang Baik

Sebagian kecil lingkup kegiatan staf administrasi yakni menyusun sampai mengarsipkan data. Untuk menggarap tugas ini dengan baik, tentunya anda harus memiliki keterampilan penataan yang baik. Di samping itu, kerapian pun menjadi nilai tambah tersendiri guna menjadi pekerja administrasi perkantoran, lho!

 

Please rate this

Admin
Admin