Kepoin Yuk!!! 4+ Pentingnya Mengubah Akun Personal ke Akun Bisnis

Kepoin Yuk!!! 4+ Pentingnya Mengubah Akun Personal ke Akun Bisnis

4+ Pentingnya Mengubah Akun Personal ke Akun Bisnis

 

Jika Anda menggunakan akun Instagram menjadi salah satu media promosi tetapi Anda masih menggunakan akun personal maka Anda telah melakukan kesalahan. Padahal, Instagram telah meluncurkan beragam fitur untuk membantu Anda dalam mempromosikan produk Anda. Salah satunya ialah fitur peralihan akun Instagram Personal menjadi akun Instagram Bisnis yang jauh lebih powerful.

Disini saya akan membahas tentang alasan mendasar mengapa kita harus mengalihkan akun Instagram Personal menjadi akun Instagram Bisnis. Berikut 4+ pentingnya mengubah akun personal ke akun bisnis :

  1. Gratis

Ini dalil terpenting. Bayangkan Anda mendapat  benefit extra tanpa mesti mengeluarkan ongkos apa pun. Beralih ke Business Profile benar-benar gratis. Cukup klik beberapa kali, maka Anda bisa langsung merasakan profile bisnis.

Note: sebelum memulai, pastikan Anda telah menghubungkan Instagram dengan Facebook Anda. Sebab Instagram Bisnis memerlukan Facebook Page, maka usahakan Anda sudah menciptakan sebuah Page di dalam akun Facebook Anda. Dan pasti saja, seluruh hal tersebut bisa  Anda dapatkan secara Gratis.

 

  1. Mudah & Cepat

Tidak butuh gelar Doktor atau ilmu tingkat tinggi guna mulai memakai Business Profile. Setiap orang dapat mulai memindahkan akunnya ke Profile Bisnis dalam sejumlah langkah.

Jika Anda telah menyiapkan hal yang diperlukan, seperti:

– Sambungan ke akun Facebook

– Facebook Page

Maka selanjutnya Anda perlu melakukan sejumlah klik dari software Instagram yang terdapat di smartphone untuk berpindah ke Bisnis.

instagram

 

  1. Insight Data

Salah satu fitur sangat keren dan bermanfaat dari Business Profile ialah kemampuannya menyerahkan DATA.

Saat akun Anda telah berubah, maka secara otomatis kita akan menyaksikan “Insight” atau Wawasan dari akun Instagram Anda. Beberapa data yang bisa Anda lihat, diantaranya:

 

Insight Data

 

ACTIVITY:

  • Interaksi: Profile Visits, Website Clicks (link di bio)
  • Discovery: Reach (jangkauan), Impresi

 

CONTENT:

  • Like
  • Comment
  • Send
  • Favorites
  • dari setiap potret yang kita post.

 

AUDIENCE:

  • Lokasi
  • Jenis Kelamin
  • Range Usia
  • Jam online Followers

 

Semua data diatas ialah harta karun yang bermanfaat untuk Anda untuk mengerjakan analisa serta strategi marketing, diantaranya:

– Mengetahui posting mana saja yang lebih disukai

– Mengetahui siapa saja audience yang kita miliki

– Mengetahui kapan masa-masa terbaik untuk mengerjakan posting

– Mengetahui demografis audience secara akurat

– dsb.

 

Dengan demikian kita dapat:

– Merumuskan konten terbaik

– Meningkatkan interaksi dan jangkauan

– Menambah lebih tidak sedikit followers

 

  1. Tombol-tombol

Instagram Bisnis pun menyediakan sekian banyak  jenis tombol yang bisa ditambahkan di unsur atas profile sebagai call to action bisnis Anda. Di samping memanfaatkan link di bio, kita pun dapat menambahkan tombol contact yang berisi:

  • Tombol telepon: kita dapat menaruh kontak telepon sebagai tombol pada akun yang bisa menghubungkan orang melulu degan satu kali sentuhan.
  • Tombol Email: kita dapat menaruh kontak email sebagai tombol pada akun yang bisa berkirim email dengan Anda.
  • Tombol Peta (map): kita dapat menaruh tombol tuntunan arah yang terdapat di akun bisnis instagram telah terhubung secara langsung dengan google maps. Setiap orang bisa dengan gampang melacak dan mencari tempat melalui sitem navigasi pada gadget-nya. Fitur ini akan mempermudah orang yang akan menggali tempat usaha anda.

 

  1. Info Kategori Bisnis

Tidak seperti  akun profile biasa, pada business profile, saya dan anda bisa memasukkan informasi kelompok bisnis guna memberitahu audience mengenai bisnis yang dipunyai oleh suatu akun Instagram. Fitur ini terdapat secara otomatis ketika Anda memindahkan akun Instagram milik Anda. Melalui fitur ini, pasti orang bakal lebih gampang mengenali jenis usaha apa yang terdapat pada akun Anda. Instagram bisnis pun cocok untuk Anda yang hendak memasang iklan. Simak disini: teknik iklan di Instagram.

 

 

Beberapa kelompok yang bisa Anda pilih, diantaranya:

– agen perjalanan

– business

– belanja & ritel

– desain & fashion

– hotel & penginapan

– keuangan

– blogger

– website

– pengarang, dsb

Sederhana saja, bagi Anda semua pebisnis yang masih memakai personal profile, segera alihkan akun ke Business Profile ketika ini juga. Gratis dan tidak terdapat ruginya. Jika juga di masa depan Anda butuh untuk membalikkan jenis akun ke personal, maka Anda bisa dengan gampang switch ulang akun itu ke personal profile tanpa kesulitan yang berarti.

Please rate this

Ajeng
Ajeng