Apasih Facebook Ads itu?

Kepoin Yuk, Apasih Facebook Ads itu?

 

Fb Ads

 

Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah sebuah fitur pelayanan dari Facebook yang berguna untuk mempromosikan atau mengiklankan sebuah Fan Page. Facebook sendiri adalah platform yang memungkinkan semua pemakainya untuk membuat halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan. Situs jejaring sosial Facebook mempunyai pemakai dengan lebih dari 1 miliar pemakai di semua dunia. Sampai-sampai dapat disebutkan bahwa Iklan Facebook adalah iklan dengan cakupan yang luas.

Dalam iklan Facebook, semua pengiklan sebelumnya mesti mempunyai halaman Fan Page. Yang dapat memungkinkan untuk semua pemakai Facebook lainnya menyerahkan LIKE atau menjadi peminat atas Fan Page tersebut. Dan Fan Page itu dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, brand dagang, dan lain sebagainya. Dalam perancangan iklannya, semua pengiklan bisa dengan spesifik menata target pasar yang hendak mereka tuju. Dan sesudah pengiklan kamu bisa memilih karakter target iklan apa saja yang akan kamu pilih. Fitur ini akan memahami seberapa banyak jumlah target iklan. Fitur ini dapat membuat iklan yang diciptakan menjadi lebih efektif dan tepat pada sasaran.

 

Tahap-tahap Pembuatan Iklan Facebook

1. Pengaturan Iklan :

ada 3 opsi dalam memakai layanan iklan Facebook yakni Get More Page Likes, Promote Page Posts dan Advanced Options. Get More Page Likes ialah iklan yang judul, teks, dan gambarnya dapat diciptakan sendiri oleh pengiklan. Promote Page Posts ialah pilihan yang akan memperlihatkan salah satu posting teranyar di halaman Fan Page. Advanced Options merupakan sebuah fitur pilihan iklan yang dapat digunakan untuk mengakses semua pengiklann. Selain itu, dapat juga memilih sendiri iklan yang hendak di promosikan, serta dapat memilih harga yang hendak dibayarkan melewati iklan tersebut.

2. Pilihlah calon target yang tepat :

setelah memilih model iklan yang kamu diinginkan, semua jenis pengiklan mesti akan memilih kategori-kategori calon target dari iklan yang hendak dibuat supaya iklan lebih spesifik dan tentunya dapat tepat sasaran. Kategori yang bisa dipilih antara lain distrik geografi, gender atau jenis kelamin, umur, urusan yang disukai, kedudukan pernikahan, pendidikan, dan beda sebagainya.

3. Harga dan penjadwalan iklan :

Semua pengiklan diharuskan untuk menyerahkan nama untuk iklan yang dibuatnya serta merancang jadwal kapan saja iklan itu akan ditayangkan. Selain hal-hal tersebut para pengiklan bakal menyebutkan budget iklan yang bakal dikeluarkan perharinya, seperti misal jika pengiklan mempunyai budget 100$ guna 10 hari masa iklan maka ia bisa memilih opsi 10$ per harinya atau 100$ guna lifetime budget. Terdapat dua teknik pembayaran yaitu CPM (cost per mille, which is cost per 1000 impressions) yaitu harga iklan yang diberlakukan merupakan harga per 1000 kali penayangan iklan dan CPC (cost per click) yaitu harga yang telah disesuaikan dengan jumlah klik yang sudah dilakukan oleh seluruh khalayak.

 

Baca juga : Mengenal FB Ads lebih dalam

Konsep komunikasi dalam Teknologi Iklan Facebook (Facebook Ads)

Iklan yang dalam urusan ini ialah iklan di jejaring sosial Facebook adalahsalah satu format dari pekerjaan komunikasi. Komunikasi sendiri mempunyai 5 konsep dasar yakni pengirim pesan yang dalam urusan ini ialah pengiklan, Penerima pesan yang dalam urusan ini ialah khalayak, pesan yang dalam urusan ini ialah isi dari iklan yang hendak disampaikan, media yang dalam urusan ini ialah teknologi iklan Facebook tersebut sendiri, serta destinasi yang dalam urusan ini ialah tujuan yang ingin dijangkau oleh pengiklan, laksana misalnya hendak meningkatkan penjualan, hendak lebih dikenal, dan beda sebagainya. Iklan Facebook dapat dijadikan sebagai perangkat komunikasi yaitu konsep iklan Facebook sebagai media komunikasi. Iklan Facebook sebagai media sangat gampang terlihat, di mana iklan sendiri adalahbagian dari media dalam pekerjaan komunikasi. Sebagai media, iklan Facebook memiliki faedah dan guna untuk mengalirkan pesan dari pengiklan ke semua khalayak atau target pasar untuk untuk menjangkau tujuan yang diharapkan oleh pengiklan tersebut sendiri.

Sebagai media pengiklan, dalam konsep AIDA, iklan Facebok bisa dikatakan lumayan efektif sebab mampu mengisi semua bagian dalam konsep tersebut, yakni Attention atau perhatian, yang mana iklan Facebook ini dapat menciduk perhatian dari semua khalayak sebab iklan bakal tampil di unsur kanan halaman Facebook mereka, Interest atau minat, yang mana sesudah mereka tertarik dengan iklan tersebut, mereka bakal mempunyai minat untuk memahami lebih jauh tentang isi iklan yang disampaikan, Desire (hasrat), sesudah mempunyai minat santap para khalayak bakal mempunyai hasrat guna mempunyai sesuatu yang ditawarkan di iklan Facebook, kemudian Action atau tindakan, yakni proses akhir di mana khalayak akan beraksi lebih jauh untuk mengerjakan hal yang menjadi destinasi dari iklan tersebut, laksana tindakan melakukan pembelian produk, memakai jasa yang ditawarkan, dan beda sebagainya

Please rate this

Ajeng
Ajeng